5 Extension Magento untuk Bantu Tingkatkan Penjualan

Pertumbuhan transaksi E-commerce di Indonesia mendorong banyak pelaku bisnis untuk menggunakan website berbasis CMS (Content Management System) sebagai platform dalam menjalankan usaha di dunia digital.

Magento adalah salah satu yang paling banyak digunakan. Bukan tanpa sebab, extension pada Magento dapat menjadi CMS yang dapat mendukung keberlangsungan bisnis secara online

Apa itu Magento Extension?

Magento Extension merupakan kumpulan kode dalam format PHP (Hypertext Preprocessor) dan XML (Extensible Markup Language) yang berfungsi untuk optimalisasi penggunaan Magento, termasuk fitur dan elemen yang ada di dalamnya. Hal itu bisa menjaga fleksibilitas website yang merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

Mengapa Perlu Magento Extension?

Magento Extension dapat digunakan untuk memperluas  fungsionalitas  pada back-end situs E-Commerce. Jika Anda ingin mengelola  penjualan,  memproses pesanan masal,  mempermudah proses check out,  atau menerapkan taktik pemasaran sekarang tidak perlu khawatir karena Extension bisa digunakan untuk bisnis Anda. 

Kami sudah merangkum beberapa pilihan Magento Extension terbaik di tahun 2022  yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan pada bisnis E-Commerce Anda! Berikut daftar Magento Extension terbaik yang bisa ditambahkan di platform E-Commerce  untuk selangkah lebih maju dari pesaing Anda!

Nosto

Nosto merupakan Magento Extension yang patut diterapkan pada situs E-Commerce Anda. Fungsi dari Nosto ini  menampilkan rekomendasi produk yang sudah disesuaikan oleh perilaku pelanggan secara real time.

Extension ini dapat membantu tim pemasaran E-Commerce Anda untuk meluncurkan & mengoptimalkan kampanye secara akurat agar menciptakan konversi yang tinggi pada penjualan.

Magento 2 Instagram Connect 

Sebagai pebisnis online, sosial media merupakan hal yang wajib dimiliki karena dapat membantu memasarkan produk secara luas serta menghubungkan semua postingan yang ada di akun Instagram Anda ke website E-Commerce secara mudah.

Extension ini berguna untuk  menampilkan gambar katalog di halaman produk dan membuat widget yang bisa menampilkan gambar produk dimana saja di dalam situs E-Commerce Anda.

Zoho CRM

Saat bisnis semakin meningkat, pastinya terdapat pengumpulan data penjualan di situs E-Commerce yang digunakan. Melalui Zoho CRM, Anda bisa mendapatkan akses ke riwayat pembelian pelanggan dan mengelompokan data penjualan ke kategori yang berbeda selama sepanjang penjualan.

Zoho CRM memudahkan tim pemasaran serta penjualan untuk mendefinisikan pelanggan secara baik dan melakukan aktivitas promosi secara lebih akurat berdasarkan data-data yang terkumpul.

Magento One Step Checkout Extension

Kunci dari penjualan yang meningkat adalah banyaknya kunjungan pelanggan dan kemudahan pelanggan ketika membeli produk di dalam situs E=Commerce. Salah satu Magento Extension yang paling laris karena dapat membantu banyak penjualan yaitu One Step Checkout Extension.

Meskipun berbayar, Extension ini sudah dipakai lebih dari 25.000 E-Commerce di seluruh dunia. Kemudahan yang didapat dari Extension ini yakni mempersingkat alur perjalanan pelanggan saat memilih produk hingga proses pembayaran. One Step Checkout dapat mengintegrasikan halaman check out ke pelanggan Anda secara lebih simple

Facebook Pixel 

Guna menjangkau lebih banyak pengunjung dan mengoptimalkan penjualan, banyak pebisnis menggunakan alat bantu yang satu ini, yaitu Facebook Ads. Magento Extension ini dapat mengintegrasikan Facebook Pixel ke situs E-Commerce Anda.

Facebook akan membantu mengoptimalkan iklan beserta  menjangkau  pelanggan Anda secara lebih tepat. Hal ini akan membuat bisnis E-Commerce Anda semakin berkembang pesat dan investasi iklan makin terukur.

Itu dia beberapa pilihan Extention yang bisa Anda terapkan pada situs E-Commerce. Pastinya Anda memerlukan website berbasis Magento terlebih dahulu untuk bisa menggunakan Extension di atas.

Silakan hubungi kami melalui tombol di bawah untuk informasi lebih lanjut.