Pentingnya Template Dan Design Pada Website Sebuah Bisnis

Meningkatkan tren transaksi online tak lepas dari peranan website e-commerce. Template dan desain merupakan dua hal yang perlu diperhatikan demi kenyamanan pelanggan dalam berbelanja. 

Seberapa penting penggunaan template dan desain pada sebuah website untuk bisnis? Simak ulasan berikut ini!

Manfaat template dan desain pada website bisnis

Template dan desain sangat memengaruhi tampilan sebuah website bisnis. Jika kurang menarik, bukan tidak mungkin calon pelanggan akan beralih ke situs pesaing bisnis Anda. Berikut manfaat template dan desain pada website untuk bisnis:

Memberikan kesan pertama bagi calon pelanggan

Saat calon pelanggan mengunjungi website, kesan pertama akan tercipta hanya hitungan detik. Kesan pertama ini bisa mempengaruhi bagaimana pandangan calon pelanggan terhadap bisnis Anda. Tampilan kurang menarik dan informasi yang tidak lengkap bisa membuatnya meninggalkan website

Meningkatkan pelayanan bagi pelanggan

Template dan desain pada sebuah website bisa membantu meningkatkan kepuasan pelanggan. Misalnya, jika desain website memiliki tampilan cerah, modern, dan menarik, pelanggan mungkin akan merasa disambut dengan ramah.

Di sisi lain, website dengan template kuno dan tidak rapi bisa membuat bisnis Anda tampak kaku dan ketinggalan. Website bisa menjadi representasi sebuah bisnis. Jika ada seseorang yang masuk ke toko fisik, tidakkah Anda ingin menyambut mereka dengan wajah yang ramah serta membuat mereka merasa diterima?

Mengungguli pesaing

Banyaknya platform bisnis digital membuat seseorang lebih mudah menyeleksi brand mana yang akan dipilih. Hal Ini bisa bermula dari sebuah website. Dengan tampilan yang menarik dan informatif, calon pelanggan bisa saja menentukan keputusan untuk berbelanja di website Anda.

Sebaliknya, dengan tampilan yang kurang menarik, bukan tidak mungkin calon pelanggan akan berpindah ke kompetitor. Gunakan template dan desain website sesuai kategori bisnis agar calon pelanggan lebih tertarik berlama-lama di situs Anda. 

Sebagai branding bisnis

Website bisa menjadi alat branding dan pemasaran yang efektif dari sebuah bisnis. Desain yang sesuai akan menentukan bagaimana calon pelanggan mengidentifikasi brand, termasuk pemilihan font, warna yang dominan, hingga konten yang ada di website sebuah bisnis. 

Jika tampilan website cenderung acak-acakan, calon pelanggan mungkin akan menganggap bahwa bisnis Anda tidak profesional. 

Lalu, apakah harus membeli template website sendiri?

Guna membuat website dengan tampilan menarik beserta fitur yang dapat membantu penjualan, E-Commerce Starter Package dari Rapid Deployment Program dari ICUBE dapat membantu Anda mempunyai website e-commerce yang profesional berbasis Magento, serta memiliki ratusan template desain yang cocok dengan kategori brand Anda.

Informasi selengkapnya, klik di bawah ini: